Selasa, 12 Juli 2011

Study Tour "Bali - Yogyakarta"

25juni - 2 juni 2011, 8 Hari loh aku dan teman-teman telah mengikuti salah satu program sekolah kami, yaitu study tour dan menurut guru-guru kami ini untuk kali pertama sekolah mengadakan study tour yang jarak dan waktunya cukup lama, mau cerita sedikit tentang pengalaman kami selama study tour. Awalnya si rada takut harus ninggalin orang-orang tersayang yang berada di bogor tapi pihak sekolah membuat rasa takut itu tidak terlalu menakutkan kami, perjalanan kami di mulai pukul 06.30 (rencananya si jam 06.00 tapi biasa pada ngaret) kami berangkat dari sekolah kami, aku dapetnya di bis 5 hem bis terakhir si tapi menurut info itu bis paling baru dan fasilitasnya lengkap 8-) di bis aku ada 3 guru pembimbing dari sekolah 2 supir (buat gantian) dan 2 tour leader (belum ditambah yang bli yg di bali ".") dan kurang lebih 35 siswa.
Kita di perbolehkan buat pilih temen duduk bahkan temen sekamar kita sendiri loh (kenyataannya msh banyak yg di acak -.-) teman dudukku selama selama di perjalanan sama seperti teman dudukku di kelas hehe biar nyaman lahir batin gitu :D selama di perjalanan aku tidak banyak bicara yaaa itu karena aku rada mabuk kendaraan berAC ckck bis kami sering sekali berenti di SPBU atau tempat tempat istirahat lainnya, perjalanan kurang lebih 2 hari 1 malam (lamaaa..) pas sampe di penyebrangan ketapang huuu senangnya bisa melihat lautan, mabukku begitu saja langsung hilang haha aku suka laut :D di kapal laut aku hanya melihat laut ya tidak banyak ngobrol sama teman yang lain. sampai di gilimanuk, BALI sekitar pukul 18.30 W.I.T.A (jadi di bogor baru stngah 6) kami menuju restorang yang telah di siapkan oleh tour organizer kami yang jaraknya lumayan jauh dari pelabuhan, sehabis makan kami meneruskan menuju hotel yang juga telah di siapkan untuk kami dan akhirnya kami sampai di hotel pukul 00.30 (masih waktu bali lah) beres beres daann tiduuurrr .. Esoknya tepat pukul 07.00 semua kegiatan study tour kami di BALI di mulai banyak sekali tempat tempat wisata yang sangaaaaatt indaahh yang kami datangi, di pandu sama bli gede yang hobi ngelawak (tapi garing, sumpah deh) pejalanan kami di bali sangat mengasyikkan dan banyak sekali yang ga bisa aku ceritain di sini yang pasti pengalaman itu ga akan pernah aku lupain terutama blinya :D tidak terasa 3 hari sudah kami di bali dan di hari ke4 waktunya meneruskan perjalanan menuju YOGYAKARTA, perjalanan di awali menuju tempat penyebrangan ya kira2 memakan waktu 1 hari penuh, sampai di YOGYA kami tidak langsung istirahat tapi menuju tempat wisata yaitu cani boko, kami disana sekita 3 jam hem katanya sengaja buat nunggu sunset, dan tau ga banyak yang jadian loh disana ya emang tempatnya oke banget buat yang begituan (aku iri tapi -.-) setelah dari candi boko baru ami menuju apartemen, dan dari semua hotel, apartemen ini yang paling oke buat istirahat tapi sayangnya cuman semalem di sana, besoknya seperti biasa rangkaian kegiatan study tour kembali di mulai, dan tidak kalah menyenangkan dengan di bali, puncak dari semua kegiatan kami adalah belanja di malioboro. dari sana selesai deh semua rangkaian acara study tour kami yang sangaatt melelahkan eh tapi lebih mengasyikan loh ! hehe jam 21.00 saatnya kembali menuju bogor........ tau ga setelah sampai di daerah bandung teman temanku ga ada lg tu yang tidur semuanya menunggu untuk melihat tulisan BOGOR di billboard hahaha mungkin sakiing kangennya kali ya, apalagi pas sampe di sekolah kami weesss ramenya setengah ampun deh haha aku juga ikut2an teriak loh !! aaaahhh perjalanan yang sangat menyenangkan dan di pastikan aku ga akan pernah lupa sama perjalananku kali ini :D terima kasih buat bapak dan ibu guru yang telah menysun sedemikian hingga acaranya menyenangkan :))
ini juga ada beberapa foto-foto selama study tour..
1. Pertama kali sampe di penyebrangan ketapang menuju pulai bali, kecapean semua yaa mukanya (secara dua hari di bis) tapi hayo weeh narsis haha :D

2. Pagi - pagi hari pertama di bali baru pada selesai mandi masih pada cantik cantik dan lebih baik di banding foto pertama ya mukanya :D

3. Di pulau penyu yang letaknya ga jauh dari pulau nusa dua banyak hewan-hewan yang keren loh ! salah satunya ular, itu besar sekali aslinya tapi lucuu ^.^

4. Kembali menuju pulau nusa dua.....

5. Ini foto pas di GWK aslinya tempat in kereen bangeet lohh, tempanya kaya bukit yang di kelilingin pantai gitu ih keren lah pokonya :)

6. Kalau yang ini paling oke pantainya, namanya pantai dream land, kapan kapan main lgi aah :D

7. Tanah Lot, Pantai selatannya pulau BALI disana ada pura yang kalau di liat kaya di tengah laut gitu .

8. Yang ini aku udah di yogyakarta tepatnya di cani boko. keren yaaa mataharinya..

9. yang ini si hasil jepret iseng aku aja pake digital, tapi aku suka :D

okee segitu aja deh ya yang aku kasih tau sebenernya si masi banyaaakk banget tapi sisanya cukup aku kenang sendiri haha (lebay) 8-)